Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi

Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi

Selamat datang di website kami tempat berbagi informasi kesehatan terbaik, setelah sebelumnya kami membahas mengenai Obat Darah Tinggi di Apotik Terampuh. Kali ini kami akan membahas mengenai beberapa Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi simak informasinya berikut ini.


Inilah Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi

Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi

Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi – Tekanan darah tinggi atau dikenal juga dengan hipertensi ialah salah satu penyakit yang umum dan banyak terjadi di masyarakat kita. Ini merupakan kondisi dimana tekanan darah seseorang lebih tinggi dari 140/90 mmHG, hampir semua orang bisa atau mempunyai resiko terkena penyakit darah tinggi. WHO atau Badan Kesehatan Dunia mengatakan angka penderita hipertensi terus meningkat secara global. Dimana peningkatan ini juga terjadi di Indonesia, data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) milik Kemenkes RI tahun 2013 mengatakan jika 25,8% penduduk Indonesia mengalami hipertensi. Mengkonsumsi buah-buah merupakan salah satu yang sangat dianjurkan, ini karena ada beberapa buah yang diketahui mampu membantu mengatasi tekanan darah tinggi maupun gejalanya secara efektif.

Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi

Dibawah ini ada beberapa Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi diantaranya yaitu : 

  • Buah Semangka

Semangka merupakan salah satu buah yang sangat populer di Indonesia, rasanya yang manis dan banyak airnya membuat semangka sangat pas dikonsumsi saat cuaca sedang panas. Tidak hanya mengandung banyak air buah ini juga mengandung : Vitamin A, C, kalium, magnesium dan banyak nutrisi lainnya. Dalam sebuah penelitian diketahui jika suplemen ekstrak semangka mampu membantu orang dewasa yang mengalami obesitas untuk membantu mengontrol tekanan darah mereka. Buah semangka juga sering disarankan untuk mereka yang menderita hipertensi, namun tetap konsumsi buah ini dalam jumlah wajar. Sebab terlalu banyak konsumsi semangka bisa mengakibatkan tekanan darah rendah.

  • Delima

Selanjutnya ada buah delima mengandung banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, memang benar buah berwarna merah ini mempunyai banyak manfaat salah satunya ialah membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Bahkan sudah banyak penelitian yang membuktikan hal ini. Salah satunya ialah yang dipublikasi oleh Plant Foods for Human Nutrition. Dimana konsumsi jus pomegranate atau delima lebih dari 1 gelas setiap hari selama 4 minggu berhubungan dengan penurunan tekanan darah sistolik serta diastolik. Dimana kandungan kalium serta polifenol yang ada dalam buah ini lah yang berperan penting dalam menurunkan tekanan darah tinggi secara alami.

  • Alpukat 

Yang selanjutnya ada buah alpukat ini dikenal sebagai buah yang memiliki kandungan lemak yang tinggi. Meskipun begitu lemak yang ada dalam buah alpukat ini merupakan lemak yang sangat baik sekali bagi tubuh. Alpukat juga mempunyai kandungan kalium yang tinggi sehingga dapat menurunkan darah tinggi. Kandungan terbaik dalam buah alpukat ini terdapat pada bagian buah yang dekat dengan bagian kulitnya. 

  • Jeruk 

Buah penurun darah tinggi yang selanjutnya yaitu jeruk. Jeruk ini merupakan buah yang akan vitamin C dan vitamin A. Buah jeruk ini memiliki kandungan yang cukup tinggi. Selain dapat menurunkan tekanan darah tinggi, apabila mengkonsumsi jeruk dengan secara rutin juga dapat memelihara kesehatan Anda dengan secara menyeluruh. 

(Baca juga : QnC Jelly Gamat)

  • Buah Berry 

Buah ini yang teramsuk kedalam jenis buah berry seperti blueberry, strawberry, blackberry, raspberry, hingga cranberry.  Sehingga buah berry ini mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan yang tinggi sehingga sangat baik sekali dalam memelihara tekanan darah. Semua jenis berry ini tentunya baik, nmaun apabila Anda ingin menginginkan yang memiliki antioskidan dalam bentuk flavonoid yang paling tinggi, maka Anda bisa memilih bluberry. Buah ini lezat dimakan langsung atau Anda bisa dicampurkan dengan oatmela untuk sarapan. 

  • Buah Bit

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Nutrition Journal pada tahun 2013 juga menunjukan jika tekanan darah sistolik partisipan yang mengkonsumsi jus bit serta apel bisa menurun setelah 6 jam, terlebih kaum pria. Kandungan nitrat yang ada di dalam buah bit inilah yang ternyata bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah. Anda bisa mengkonsumsi buah bit ini dengan cara dibuat menjadi jus, dibuat salad dan lainnya.

  • Pisang

Buah buahan penurun darah tinggi berikutnya ialah pisang yang terkenal mempunyai banyak kandungan bermanfaat di dalamnya. Yakni 1% kalsium, 8% magnesium serta 12% kalium yang Anda butuhkan setiap harinya. Tidak hanya itu pisang juga mampu menurunkan kadar hormon stres dalam darah. Untuk itu Anda bisa mengkonsumsi 1 buah pisang setiap hari, untuk menjaga kesehatan dan membantu menurunkan tekanan darah tinggi secara alami. Pisang juga merupakan salah satu buah yang bisa dengan mudah Anda dapatkan, tidak hanya itu harga buah ini juga relatif sangat murah.

  • Anggur

Buah anggur yang mengandung polifenol, dimana kandungan ini terkenal sebagai antioksidan yang bisa membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Kulit serta daging buah anggur mengandung banyak polifenol, serta mempunyai sifat antioksidan yang tinggi. Anggur juga mengandung serat serta rendah akan kalori, buah ini mampu membantu mencegah sindrom metabolik (kondisi yang bisa meningkatkan tekanan darah).

  • Kiwi 

Buah yang selanjutnya yaitu buah kiiwi, yang memilki berbagai kandungan dan mineral yang sangat dipercaya sekali dapat membantu menurunkan tekanan darah seperti kalium, kalisum, dan juga magnesium. Selain itu, buah kiwi juga merupakan buah yang kaya vitamain C sehingga sangat baik sekali untuk menjaga kesehatan tubuh. 

  • Melon 

Buah penurun darah tinggi yang selanjutnya yaitu melon buah melon ini memiliki kandungan pottasium atau kalium yang tinggi. Selain itu, melon juga mnegandung zat lain yang baik sekali bagi tubuh mulai dari vitamin A, vitamin C, zat besi, vitamin B5, magnesium, kalsium, dna juga serat.

  • Pepaya

Buah pepaya ini merupakan buah yang sangat baik dikonsumsi setiap hari karena sangat baik untuk saluran pencernaan. Apabila mengkonsumsi pepaya secara teratur ternyata juga dapat membantu menurunkan tekanan darah. Kandungan pottasium atau kalium dalam buah pepaya ini sangat tinggi bahkan bisa dikatakan lebih tinggi dari melon dan tomat.

Untuk membantu mengobati darah tinggi secara alami sendiri kami menyarankan rutin konsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat. Yang sudah terbukti secara nyata khasiat-nya mampu membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan dan penyakit. Hal ini karena dalam teripang emas yang merupakan bahan utama pembuatan herbal QnC Jelly Gamat ini terkandung gizi, nutrisi serta zat aktif yang sangat lengkap. Produk ini 100% terbuat dari bahan alami tanpa bahan kimia sedikit pun. Jadi sangat aman untuk dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Sudah terdaftar di BADAN-POM dan bersertifikat HALAL dari MUI, informasi lebih lanjut mengenai obat herbal QnC Jelly Gamat serta cara pemesanan dan bukti nyata lainnya silahkan klik -> Obat Alami QnC Jelly Gamat

Baca juga :

Nama Obat Stroke di Apotik

Obat Asam Lambung di Apotik Yang Ampuh

Nama Obat Penghancur Tumor di Apotik

Obat Diabetes di Apotik

Obat Thalasemia di Apotik Paling Ampuh

Posted by : Tips Sehat Secara Alami

Buah Buahan Penurun Tekanan Darah Tinggi

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*