Buah Buahan Untuk Penderita Thalasemia

Buah Buahan Untuk Penderita Thalasemia

Selamat datang di website kami tempat berbagi informasi kesehatan terbaik, setelah sebelumnya kami membahas mengenai Obat Thalasemia di Apotik Paling Ampuh. Kali ini kami akan membahas mengenai beberapa Buah Buahan Untuk Penderita Thalasemia simak informasinya berikut ini.


Inilah Buah Buahan Untuk Penderita Thalasemia

Buah Buahan Untuk Penderita Thalasemia

Buah Buahan Untuk Penderita Thalasemia – Penyakit thalasemia mungkin masih asing bagi sebagian orang, namun tidak bagian sebagian lainnya. Ini merupakan penyakit kelainan darah yang terjadi akibat faktor genetika atau keturunan, dimana mengakibatkan protein yang ada di dalam sel darah merah (hemoglobin) tidak berfungsi sebagaimana normalnya. Thalasemia ini terdapat 2 jenis yakni alfa serta beta, dan jenis thalasemia beta merupakan yang lebih sering terjadi. Para penderitanya sering mengalami kadar oksigen yang lemah dalam tubuh, letih, pingsan, mudah mengantuk, hingga kesulitan bernafas. Penyakit ini tidak boleh dianggap sepele karena bisa sangat mengganggu, dan mengakibatkan komplikasi sering jika tidak segera ditangani. Seperti : Kerusakan pada organ tubuh, gangguan hati, gagal jantung, pertumbuhan yang terhambat bahkan hingga kematian.

Buah Buahan Untuk Penderita Thalasemia

Dibawah ini ada beberapa Buah Buahan Untuk Penderita Thalasemia diantaranya : 

  • Strowberry

Buah strowberry ini menjadi buah favorit karena memiliki warna merah yang cantik. Didalam buah strowberry ini terdapat berbagai macam nutrisi seperti karbohidrat, kalori, serat larut, kalium, magnesium, fosfor, vitamin C, selenium, zat besi, vitamin A, pottasium serta asam folat. Dengan berbagai amcam nutrisi ini maka buah strowberry ini sangat baik sekali dikonsumsi untuk penderita penyakit thalasemia.

  • Jeruk 

Jeruk ini merupakan salah satu buah yang terkenal dengan kandungan vitamin C yang sangat tinggi sehingga dapat menjadikan buah jeruk inis ebagai sumber pemeliharan bagi kekebalan tubuh. Kandungan asam yang terdapat pada jeruk ini sangat bermanfaat bagi penderita penyakit thalasemia. 

  • Pepaya

Buah pepaya ini mempunyai kandungan vitamin A, vitamin C, kalium serta kalsium yang sangat baik untuk tubuh. Selain itu, didalam buah pepaya juga terdapat asam folat yang berfungsi untuk menambah produksi sel darah merah yang ada dalam tubuh. Sehingga pepaya ini sangat baik dikonsumsi bagi yang menderita penyakit thalasemia. 

  • Buah Tinggi Vitamin C

Vitamin C ini berperan penting untuk memperbaiki serta pertumbuhan sel-sel dalam tulang, kulit serta gigi. Dimana vitamin ini mampu melindungi tubuh Anda dari berbagai infeksi, karena fungsi vitamin C yang mampu memelihara sistem kekebalan tubuh. Tidak hanya itu vitamin C juga mampu meningkatkan penyerapan zat besi yang memainkan peran penting dalam fungsi tubuh. Zat besi ini membantu membuat hemoglobin, yakni bagian dari sel darah merah yang membawa oksigen.

(Baca juga : Jelly Gamat)

Hal tersebut tentu sangat baik untuk para penderita thalasemia, Anda bisa mendapat banyak vitamin C ini dari buah jeruk, strawberry, dan pepaya. Tetapi bagi Anda penderita thalasemia yang membutuhkan transfusi darah, jangan konsumsi makanan sumber vitamin C berbarengan dengan makanan sumber zat besi. Karena ini bisa mengurangi penyerapan zat beri yang berlebihan.

  • Buah Naga

Yang pertama ada buah naga yang sangat baik manfaatnya untuk kesehatan tubuh, salah satunya ialah baik untuk segala penyakit pada sistem peredaran darah. Selain tinggi akan kandungan air, buah naga juga mengandung banyak nutrisi lainnya yang mampu meningkatkan hemoglobin dalam tubuh para penderita thalasemia. Tidak hanya itu buah ini juga mengandung banyak manfaat lainnya, seperti : Membantu mengurangi berat badan berlebih, mencegah kanker, membantu proses detoksifikasi, mencegah diabetes, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan banyak lagi yang lainnya.

  • Buah Persik

Para penderita thalasemia sangat disarankan untuk konsumsi makanan yang banyak mengandung folat atau asam folat. Dimana kandungan ini mampu membantu mengurangi gejala thalasemia, dan salah satu makanan yang banyak mengandung folat ini ialah buah persik atau peach. Khasiat lain buah ini ialah mampu menyehatkan kulit, membantu mengatasi kanker, menyehatkan sistem pencernaan, obat alami rematik, membantu menyembuhkan kulit yang terluka dan banyak lagi yang lainnya.

  • Buah Alpukat

Alpukat ini merupakan salah satu sumber vitamin E yang baik untuk penderita thalasemia. Dimana vitamin ini mempunyai fungsi kekebalan. Yakni melindungi dari penyakit, vitamin ini juga berperan untuk menjaga kesehatan serta fungsi berbagai sel dalam tubuh. Tidak hanya itu vitamin satu ini mampu menyeimbangkan vitamin K yang berfungsi untuk membekukan darah.

Untuk membantu mengobati thalasemia secara alami sendiri kami menyarankan rutin konsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat. Yang sudah terbukti secara nyata khasiat-nya mampu membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan dan penyakit. Hal ini karena dalam teripang emas yang merupakan bahan utama pembuatan herbal QnC Jelly Gamat ini terkandung gizi, nutrisi serta zat aktif yang sangat lengkap. Produk ini 100% terbuat dari bahan alami tanpa bahan kimia sedikit pun. Jadi sangat aman untuk dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Sudah terdaftar di BADAN-POM dan bersertifikat HALAL dari MUI, informasi lebih lanjut mengenai obat herbal QnC Jelly Gamat serta cara pemesanan dan bukti nyata lainnya silahkan klik -> Obat Alami QnC Jelly Gamat

Baca juga :

Nama Obat Stroke di Apotik

Obat Asam Lambung di Apotik Yang Ampuh

Nama Obat Penghancur Tumor di Apotik

Obat Diabetes di Apotik

Obat Darah Tinggi di Apotik Terampuh

Posted by : Tips Sehat Secara Alami

Buah Buahan Untuk Penderita Thalasemia

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*