Pantangan Makanan Penderita Epilepsi

Pantangan Makanan Penderita Epilepsi

Selamat datang di website kami tempat berbagi informasi kesehatan terbaik, setelah sebelumnya kami membahas mengenai Obat Epilepsi di Apotik Yang Ampuh Dan Aman. Kali ini kami akan membahas mengenai Pantangan Makanan Penderita Epilepsi simak informasinya berikut ini.


Ketahui Inilah 7 Pantangan Makanan Bagi Para Penderita Epilepsi!

Pantangan Makanan Penderita Epilepsi

Pantangan Makanan Penderita Epilepsi – Penyakit epilepsi sering disebut juga dengan ayan, terjadi karena adanya gangguan pada sistem saraf pusat akibat pola aktivitas listrik otak yang tidak normal. Hal inilah yang mengakibatkan tubuh penderitanya mengalami kejang, sensasi serta perilaku yang tidak biasa hingga hilang kesadaran. Kejang ini merupakan gejala utama penyakit epilepsi, namun tidak semua kejang yang terjadi karena penyakit epilepsi. Selain rutin melakukan pengobatan, penting bagi para penderita epilepsi menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Sebab ada beberapa makanan yang jika masuk ke dalam tubuh justru bisa memperburuk penyakit epilepsi. Itu itu penting bagi Anda mengetahui apa saja pantangan makanan penderita epilepsi. Simak informasinya berikut ini.

Inilah Daftar Pantangan Makanan Penderita Epilepsi

Berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari para penderita epilepsi diantaranya ialah :

1. Makanan Mengandung MSG

MSG sering digunakan untuk menyedapkan serta mengawetkan makanan, tetapi menurut penelitian yang diterbitkan Neuroscience Letters menunjukan jika kelebihan MSG pada tikus bisa mengubah saraf tikus serta mengakibatkan serangan epilepsi. Untuk itu sebaiknya hindari makanan satu ini.

2. Karbohidrat Olahan

Jenis makanan ini ialah roti putih, kue kering, pizza, kue basah. Semua makanan tadi sebaiknya tidak dikonsumsi para penderita epilepsi. Hal ini karena dalam sebuah penelitian diketahui jika penderita epilepsi sering konsumsi makanan yang mengandung indeks glikemik tinggi, maka serangan kejang akan lebih sering terjadi. Kondisi ini sangat berhubungan dengan tingkat kadar gua dalam tubuh penderitanya. Semakin tinggi kadar gula dalam tubuh maka akan semakin besar risiko epilepsi kambuh akan semakin tinggi.

3. Kerang (hampir semua seafood atau makanan laut)

Banyak orang yang sangat menyukai makanan laut atau seafood karena selain enak juga mengandung banyak gizi. Namun, semua makanan laut yang bisa mengakibatkan alergi tidak boleh diberikan kepada penderita epilepsi. Beberapa makanan ini seperti : Kerang, udang, tiram, kepiting, gurita, serta jenis makanan laut lainnya. Hal ini karena saat terjadi alergi penderita epilepsi akan merasa pusing yang kuat dan bisa mengakibatkan kejang. Tidak hanya itu, seafood juga bisa mengakibatkan reaksi perut seperti rasa sakit berlebihan dan kram.

(Baca juga : Jelly Gamat)

4. Kacang-Kacangan

Berikutnya ada kacang-kacangan yang sebaiknya dihindari juga oleh para penderita epilepsi, kacang ini bisa meningkatkan mual serta muntah yang bisa memicu serangan epilepsi. Tidak hanya itu sebuah penelitian di Jepang membuktikan jika rata-rata penderita epilepsi ini mempunyai reaksi yang berlebihan terhadap kacang-kacangan. Kacang ini bisa mengakibatkan asma serta sesak nafas sehingga mengakibatkan kejang terjadi sewaktu-waktu.

5. Buah Dengan Indek Glikemik Tinggi

Pantangan makanan penderita epilepsi yang ke 5 ialah beberapa buah tertentu yang mengandung indek glikemik tinggi. Seperti : Kismis, pisang, kurma serta buah kering. Semua buah tadi mempunyai rasa manis yang berlebih sehingga mengakibatkan perut mudah lapar. Sensasi lapar berlebih ini juga bisa terjadi karena kadar gula darah yang tinggi sehingga mengakibatkan serangan epilepsi muncul dengan cepat.

(Baca juga : Obat Alami QnC Jelly Gamat

6. Makanan Yang Mengandung Kafein

Semua jenis makanan yang mengandung kafein. Dimana kafein ini bisa mengakibatkan sistem syaraf mengalami gangguan yang parah termasuk risiko kejang. Tidak hanya itu, kafein bisa juga bisa meningkatkan fungsi syaraf menjadi lebih cepat tetapi tidak bisa di respon dengan baik oleh tubuh. Di dalamnya juga terdapat sifat stimulan yang baik untuk sistem syaraf sehingga penderitanya bisa menjadi lebih sering kejang. Beberapa bahan yang mengandung kafein ini ialah coklat, kopi dan teh.

7. Makanan Kemasan

Pantangan makanan penderita epilepsi terakhir ialah makanan kemasan. Jenis makanan satu ini seperti keripik, kentang goreng, biskuit dan berbagai jenis makanan kemasan lainnya, yang sebaiknya tidak dikonsumsi terlalu sering. Makanan satu ini sebenarnya tidak baik dikonsumsi penderita epilepsi, tetapi masih bisa dikonsumsi dalam jumlah yang kecil. Hal ini karena kandungan yang ada di dalamnya ini bisa berbahaya untuk sistem saraf. Kandungan ini seperti : MSG, bahan perasa makanan, bahan pewarna serta pengawet.

Selain itu para penderita epilepsi ini juga harus menghindari stres, aktivitas fisik berlebihan yang membuat kelelahan, setra hindari alkohol.

Pengobatan Penyakit Epilepsi Atau Kejang

Agen Resmi QnC Jelly Gamat

Untuk membantu mengobati epilepsi sendiri kami menyarankan rutin konsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat yang sudah terbukti secara nyata khasiat-nya. Mampu membantu mengobati berbagai penyakit dari ringan hingga serius. Produk ini 100% terbuat dari bahan alami tanpa bahan kimia sedikit pun, jadi sangat aman untuk dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Sudah terdaftar di BADAN-POM dan bersertifikat HALAL dari MUI, informasi lebih lanjut mengenai obat herbal asma QnC Jelly Gamat serta cara pemesanan dan bukti nyata lainnya silahkan klik -> Obat Alami QnC Jelly Gamat

Baca juga :

Obat Jerawat di Apotik

Obat Tradisional Radang Sendi Lutut di Apotik

Nama Obat Hepatitis C di Apotik Yang Ampuh

Obat Antibiotik Setelah Operasi Caesar di Apotik

Obat Gagal Ginjal Akut di Apotik

Posted by : Tips Sehat Secara Alami

Pantangan Makanan Penderita Epilepsi

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*