Penyebab Infeksi Saluran Kemih Dan Pencegahannya

Penyebab Infeksi Saluran Kemih Dan Pencegahannya

Selamat datang di website kami tempat berbagi informasi kesehatan terbaik, setelah sebelumnya kami membahas mengenai Obat Infeksi Saluran Kemih di Apotik Yang Ampuh Dan ManjurKali ini kami akan membahas mengenai Penyebab Infeksi Saluran Kemih Dan Pencegahannya simak informasinya berikut ini.


Inilah Penyebab Infeksi Saluran Kemih Dan Pencegahannya

Penyebab Infeksi Saluran Kemih Dan Pencegahannya

Penyebab Infeksi Saluran Kemih Dan Pencegahannya – Infeksi saluran kemih (ISK) merupakan kondisi ketika organ yang termasuk kedalam sistem kemih yaitu ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra, akan mengalami infeksi. Pada umumnya, ISK ini akan terjadi pada kandung kemih dan juga pada uretra. Berawal dari ginjal, zat sisa yang ada dalam darah akan disaring dan akan dikeluarkan dalam bentuk urine. Kemudian, urine dialirkan dari ginjal melalui ureter, menuju ke kandung kemih. Setelah ditampung di kandung kemih, urine kemudian akan dibuang dari tubuh yaitu melalui saluran pelepasan yang disebut dengan uretra hingga bermuara ke lubang kencing. 

Penyebab Infeksi Saluran Kemih Dan Pencegahannya

Berikut ini ada beberapa Penyebab Infeksi Saluran Kemih Dan Pencegahannya diantaranya :

  • Penyumbatan Saluran Kemih 

Penyumbatan yang akan menghambat aliran urin sehingga dapat memeprlambat dan mengosongkan kandung kemih juga dapat menyebabkan penyakit ISK. Hambatan ini dapat disebabkan oleh pembesaran prostat, batu ginjal, tumor atau kanker

  • Jenis Kelamin 

Wanita akan lebih rentan terkena penyakit infeksi saluran kemih (ISK) dibandingkan dengan pria. Karena saluran kencing uretra wanita lebih pendek. 

(Baca juga : Jelly Gamat)

  • Akibat Dari Aktivitas Seksual 

Tekanan pada saluran kemih selama dalam berhubungan intim juga dapat memindahkan bakteri dari saluran cerna (sekitar unus) ke kandung kemih. Biasanya tubuh dapat menyingkirkan patogen ini dalam waktu 24 jam. Namun, jika jumlah bakteri ini sangat banyak atau bakteri ini memiliki sifat tahan maka akan terjadilah infeksi saluran kemih. 

  • Kekurangan Hormon Estrogen 

Setelah menopause, hilangnya estrogen ini akan mengubah bakteri yang normal dalam jalan lahir. Hal ini dapat meningkatkan resiko terjadadinya penyakit infeksi saluran kemih. 

Pencegah Infeksi Saluran Kemih

Anda dapat mencegah ISK dengan tips berikut ini:

  • Jangan menahan kencing.
  • Bersihkan sekitar area kemaluan dari depan sampai ke belakang setelah kencing.
  • Minum banyak air.
  • Harus menjauhi semprotan kebersihan area wanita, pewangi area kewanitaan, dan produk-produk yang lain untuk area kewanitaan karena hanya akan mengiritasi pada mukosa.
  • Bersihkan area genital sebelum melakukan hubungan seks.
  • Jangan menggunakan pakaian bawahan yang ketat karena akan meningkatkan kelembaban.
  • Buang air kecil setelah berhubungan seks untuk menyingkirkan bakteri yang mungkin telah memasuki ke dalam uretra.
  • Jangan menggunakan celana dalam selama berhari-hari.

Untuk membantu mengobati infeksi saluran kemih secara alami dan efektif kami menyarankan untuk rutin mengkonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat. Yang sudah terbukti khasiat-nya mampu mengobati berbagai penyakit ringan hingga serius. Di dalamnya terkandung senyawa aktif yang mampu mengatasi infeksi saluran kemih secara alami. Produk ini 100% terbuat dari bahan alami tanpa bahan kimia sedikit pun, jadi sangat aman untuk dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Sudah terdaftar di BADAN-POM dan bersertifikat HALAL dari MUI, informasi lebih lanjut mengenai obat herbal penyakit infeksi saluran kemih QnC Jelly Gamat serta cara pemesanan dan bukti nyata lainnya silahkan klik -> Obat Alami QnC Jelly Gamat

Baca juga :

Obat Sinusitis di Apotik Yang Manjur

Obat Tradisional Radang Sendi Lutut di Apotik

Nama Obat Penghancur Tumor di Apotik

Obat Gagal Ginjal Akut di Apotik

Obat Thalasemia di Apotik Paling Ampuh

Posted by : Tips Sehat Secara Alami

Penyebab Infeksi Saluran Kemih Dan Pencegahannya

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*